Jokowi meminta Polisi TNI untuk bertindak tegas melawan NKRI

Jokowi meminta Polisi TNI untuk bertindak tegas melawan NKRI

Jokowi meminta Polisi TNI untuk bertindak tegas melawan NKRI

Jokowi meminta Polisi TNI untuk bertindak tegas melawan NKRI

Agen Poker Indonesia : Jokowi meminta Polisi TNI untuk bertindak tegas melawan NKRI, Indonesia kini dihadapkan dengan berbagai gerakan yang berujung pada hancurnya bangsa. Gerakan bisa dalam bentuk ucapan atau tindakan.Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meminta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memberantas orang-orang yang berusaha untuk membagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 
“Saya juga telah menginstruksikan Polri kepada Panglima TNI untuk tidak segan-segan menindak segala bentuk ucapan dan tindakan yang mengganggu persatuan dan persaudaraan, yang mengganggu Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bineka Tunggal Ika yang tidak sesuai dengan Pancasila. Dan UUD 1945, “kata Jokowi usai bertemu dengan pimpinan lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

 
Pada pertemuan tersebut, Jokowi menyoroti gerakan yang melanggar hukum tersebut. Dia mengakui, memang kebebasan berkumpul dan berserikat di Indonesia dilindungi oleh undang-undang tapi, jangan sampai melanggar hukum.”Saya juga perlu menekankan bahwa kebebasan harus sesuai dengan koridor hukum, harus sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945, dan harus berada dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bineka Tunggal. Ika, “Jokowi menambahkan.

 
Gerakannya, imbuhnya, tak jarang itu menyebabkan gesekan di berbagai daerah di Indonesia. Orang menjadi mudah tersulut dan bahkan menyebabkan mutilasi dan penghujatan.
“Jangan menghujat satu sama lain karena kita adalah saudara laki-laki dan perempuan, jangan saling memfitnah karena kita adalah saudara laki-laki dan perempuan, jangan saling memfitnah karena kita bersaudara, jangan saling menolak karena kita adalah saudara laki-laki dan perempuan, bukankah kita Saling protes. Kami mengeluarkan energi untuk hal-hal yang tidak produktif Kami adalah saudara, saudara dan orang sebangsanya, “kata Jokowi.

 

Be Sociable, Share!

Share this post

Post Comment