Panggil Nomor Ini Jika Menyerang Ransomware WannaCry Attack

Panggil Nomor Ini Jika Menyerang Ransomware WannaCry Attack

Panggil Nomor Ini Jika Menyerang Ransomware WannaCry Attack

Panggil Nomor Ini Jika Menyerang Ransomware WannaCry Attack

Poker Indonesia Terpercaya : Panggil Nomor Ini Jika Menyerang Ransomware WannaCry Attack, Serangan virus ransomware WannaCry akhir pekan lalu membuat kemarahan dunia. Di Indonesia, menurut laporan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang saat ini terkena dampaknya adalah Rumah Sakit Harapan Kita dan Dharmais.Wakil Kepala Polisi Nasional Komisaris Jenderal Syafruddin mengatakan pihaknya tidak diam saat serangan malware ini ganas.”Sekarang tim Mabes Polri berkoordinasi dengan seluruh tim cyber nasional, karena 100 negara telah dilanda seluruh dunia,” kata Syafruddin di kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jakarta Pusat, Senin (15/5). 2017).

 
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengimbau kepada masyarakat tidak perlu panik terkena serangan WannaCry adalah komputer yang menjalankan versi Microsoft Windows 2010 ke bawah dan sebelumnya.”Masyarakat belum panik sejak pemerintah memantau dan berkoordinasi dengan tim internasional pada hari Sabtu untuk mengantisipasi hal tersebut (Wanscry ransomware),” kata Rudiantara di Jakarta, Senin.
Menurut pemantauan tim Kemkominfo dari 13-14 Mei 2017, negara yang terkena dampak paling parah dari uang tebusan WannaCry adalah Inggris.
Untuk mengantisipasi serangan WannaCry, Tim Penanggulangan Insiden Keamanan Indonesia di Internet Infrastructure (ID-SIRTII) merilis tip pencegahan infeksi ransomware. Berikut adalah langkah-langkahnya:

 
1. Lepaskan koneksi jaringan internet dengan mencabut kabel LAN dan / atau mematikan koneksi WiFi.
2. Matikan Macros and SMB Service, lalu aktifkan Firewall Block Port 139, 445, 3389.
3. Download Tools and Security Patch secara manual dari komputer lain, simpan di flashdrive USB.
4. Install Tools and Security Patch yang telah didownload ke komputer target (korban).
5. Jalankan full scan menggunakan antivirus dengan fitur Total Security yang terupdate.
6. Lakukan backup data penting ke media penyimpanan lain yang aman dan bersih (tidak terinfeksi).
7. Jika ada kesulitan dan memerlukan bantuan teknis dan langkah-langkah rinci, silahkan hubungi nomor telepon 021 31925551, 021 31935556 (nomor ID-SIRTII).
Yang perlu diperhatikan, WannaCry menyerang setidaknya 16 rumah sakit di Inggris dan telah meneror sekitar 99 negara dalam waktu singkat. Serangan ini masih cenderung menyebar lebih luas.
Menurut ID-SIRTII, Wannacry menargetkan PC berbasis Windows yang memiliki kelemahan atau celah yang terkait dengan fungsi SMB yang berjalan di komputer.

Be Sociable, Share!

Share this post

Post Comment